Selasa, 21 Desember 2010

0 Tips dan Trik Mempercepat Koneksi Internet (PC Exclusive)

Based on Speedy Internet Connection

Mungkin kadang kalian kesal saat browsing Internet yang koneksinya lemot,
Saya mempunyai beberapa Tips dan Trik cara untuk mempercepat Koneksi Internet Kalian
Tapi jikalau tak ada perubahan atau komputer kalian Error, jangan salahkan pada saya
Tapi saya sudah mencobanya dan berhasil... ^o^

Tips & Trik Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Bagi pengguna IE (Internet Explorer)
Klik menu [Tools] kemudian pilih [Internet Options], lalu klik tab [General]. Pada opsi "Temperory Internet files", klik [Settings] lalu Geser slider-nya. Hal ini untuk membuat cache (Lokasi Penyimpanan Sementara) untuk web yang kalian buka, sebaliknya sediakan sekitar 5% dari Hard Disk.

2. Bagi Pengguna Mozilla FireFox
Ketik "about:config" (tanpa tanda petik) pada address bar, setelah itu cari kata "network.http.pipelining" dan "network.http.proxy pipelining" kemudian ubah menjadi kata true (Klik saja 2x). Kemudian isi "network.http.pipelining.m
axrequests" antara 30 – 100 ( semakin besar semakin cepat ) Yang terakhir klik kanan dimana saja dan pilih New -> Integer , tuliskan "nglayout.initialpaint.delay" lalu isi dengan 0.

3. Menggunakan Google Web Accelerator
Google Web Accelerator di desain khusus untuk mempercepat akses internet kalian, khususnya anda yang menggunakan koneksi broadband (pita lebar) seperti Cable dan DSL. Untuk anda yang menggunakan koneksi lain seperti Dial-up (Telkomnet Instant atau Speedy) maupun satelit atau wave, Google Web Accelerator juga dapat mempercepat aksesnya.

Untuk memakai Google Web Accelerator kalian harus memenuhi kriteria antara lain Operating System kalian harus Windows XP atau Windows 2000 dan browser kalian harus Internet Explorer 5.5+ atau Mozilla Firefox 1.0+. Kalau untuk browser lainnya sebenarnya juga bisa, tetapi kalian harus meng-konfigurasi proxy settings dari browser anda dengan menambah 127.0.0.1:9100 pada HTTP. Setelah kalian melakukan instalasi, Google Web Accelerator akan menampilkan icon kecil di atas browser kalian dan icon tray di pojok bawah layar komputer.



4. Menggunakan Proxy
Udah saya test dengan mendownload lewat "Internet Download Manager". Saya bandingin kalo memakain proxy dengan tidak memakai proxy, perbedaan speed sekitar (90-100)%. Kalo tanpa proxy jika mendownload sekitar (40-50) KB/sec, Sedangkan bila memakai Proxy bisa (80-90) KB/sec bahkan kalo malam hari (bukan hr libur) rata2 (100-120) KB/sec.

Cara"nya Sebagai Berikut
Buka Mozilla FireFox, kemudian klik [Tools] lalu klik [Internet Option] kemuidan klik [Advanced] dan pilih [Network Setting]. Kemudian centang "Manual Proxy Configuration", pada HTTP masukkan ”PROXIES.TELKOM.NET.ID” Pada Portnya ketikkan 8080. Setelah itu centang pada "Use This Proxy" dan Tekan OK.

"Ahh dari tadi setting mulu, kapan cepetnya ??"
"Sabar om teh angetnya minum dulu keburu dingin tuh hehe"

Kemudian pada Internet Download Managernya, masuk pada tab Proxy, klik centang pada ”HTTP PROXY; HTTPS PROXY ; FTP PROXY”, kemudian isikan portnya 8080 dan tekan OK.

Cara Lainnya yaitu...
Setting Proxy pada FireFox dikembalikan ke No Proxy, kemudian setting Model ADSL pada bagian DNS Proxy sebagai berikut
Primary DNS: 208.67.222.222
Secondary DNS: 208.67.220.220
Kalian tidak perlu mengutakatik Internet Dowload Manager lagi.


Internet Download Manager adalah software khusus untuk mendownload file lebih cepat, karena memisahkan antara file yang berguna dengan yang tidak berguna

5. Tanpa Proxy
Buka Internet Download Manager, kemudian masuk ke menu "Option" kemudian klik
Connections -> Connections Speed, kemudian ubah Lan menjadi 10 Mbps, kemudian pada Default isi Max Conn Numbernya menjadi 16.

Khusus pengguna Windows Vista atau XP, secara default menahan bandwith sekitar 20%
Buka Run (Start -> Run) ketik "gpedit.msc", kemudian masuk ke bagian "Computer Configuration" -> Administrative Template -> Network -> Qos Packed Scheduler -> Limit Reservable Bandwith -> pilih Enable dan ubah nilainya menjadi 0

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.