Kamis, 06 Januari 2011

0 Download Microsoft .NET Framework 4.0 Offline Dan Online Installer

Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) adalah sebuah komponen kerangka kerja (framework) bagi software tertentu untuk bisa dieksekusi atau berjalan pada platform sistem operasi Microsoft Windows.
Framework .NET ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa pemrograman yang digunakan oleh software tersebut, di mana bahasa pemrograman yang dibuat untuk platform .NET ini bukanlah berupa bahasa pemrograman seperti sebelumnya yang bisa langsung dibaca oleh sistem operasi, melainkan harus diterjemahkan terlebih dulu, baru kemudian dieksekusi.
Bisa dibilang, .NET Framework adalah semacam layer atau pun jembatan penghubung antara software dengan sistem operasi (Windows).
Framework .NET seringkali juga dapat diartikan sebagai platform, yang merupakan suatu lingkungan terpadu untuk pengembangan dan eksekusi untuk berbagai macam bahasa pemrograman dan kumpulan library untuk bekerja sama membuat dan menjalankan aplikasi berbasis Windows yang lebih mudah untuk dibuat, diatur, didistribusikan, dan diintegrasikan dengan sistem jaringan lain. [Wikipedia]
Tujuan pemasangan engine .NET Famework ini diantaranya adalah untuk meningkatkan keamanan sistem operasi Windows, di mana sebuah software tidak langsung berinteraksi dengan sistem operasi, melainkan melalui penghubung terlebih dulu. Selain itu juga untuk memudahkan integrasi antar komponen dalam sistem operasi. Selain itu penggunaan .NET juga memungkinkan sebuah software untuk menampilan antar muka (user interface) yang lebih dinamis dan menarik.
Engine .NET Framework secara default sudah terinstal dalam OS Windows Vista (.NET 3.0) dan Windows 7 (.NET 3.5). Untuk Windows XP secara default memang belum dimasukkan, jadi kita perlu menginstallnya secara manual.
microsoft-dot-net-4-install-sc.png
*

Download Gratis Microsoft .NET Framework 4.0

Microsoft .NET Framework bisa diinstal pada Windows XP SP3, Windows Vista, OS Windows 7, dan juga Windows Server (2003/2008/R2).
Instalasi Microsoft .NET Framework bisa dilakukan secara online (harus terhubung ke internet saat proses instalasi) atau pun secara offline (dengan cara dowload terlebih dulu file versi standalone installer).

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.