Sabtu, 05 Februari 2011

0 Hacker di tantang Google Chrome dengan hadiah US$20.000

Google siap membayar Anda US$20.000 jika berhasil meretas browser Chrome pertama. Anda seorang peretas (hacker)? Jika ya, Google menantang Anda untuk meretas browsernya, Google Chrome. Tak tanggung-tanggung, raksasa perusahaan Internet asal Mountain View itu menyiapkan hadiah senilai US$20.000 atau kurang lebih Rp180,1 juta.


Upaya pencarian peretas itu akan ditempuh melalui kontes hacking Pwn2Own. Kontes yang akan diselenggarakan ke lima kalinya itu digelar di sela konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver, British Columbia - Kanada, 9 Maret mendatang.

Dalam kontes tahunan itu, penghargaan sebesar US$20.000 menjadi hadiah terbesar di dalam sejarah kontes. Peserta ditantang untuk "mengobrak-abrik" keamanan Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox, Apple Safari, dan Chrome.

Mesin yang digunakan juga dibebaskan. Peserta boleh memilih komputer berbasis Windows 7 atau Mac OS X untuk menaklukkan pertahanan keempat browser raksasa itu.

Peserta pertama yang dapat meretas IE, Firefox, dan Safari akan langsung menerima US$15.000 lengkap dengan komputer yang dipakainya, entah itu berbasis Windows atau Mac OS.

Nilai hadiah ini lebih mahal US$5.000 dibandingkan kontes Pwn2Own tahun sebelumnya, bahkan 3 kali lipat lebih besar dibandingkan kontes Pwn2Own tahun 2009.

"Kami telah menaikkan nilai penghargaan untuk kontes ini supaya lebih menarik. Tahun ini, secara total alokasi dana untuk hadiah mencapai US$125.000 (setara Rp1,1 miliar)," kata Aaron Portnoy, manager tim riset keamanan HP TippingPoint, yang dikutip VIVAnews dari ComputerWorld.com, Jumat 4 Februari 2011.

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut serta, atau sekedar ingin tahu lebih jauh tentang kontes Pwn2Own 2011, Anda bisa mengunjungi link berikut ini. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.