Senin, 04 April 2011

0 AutoTweet Di Twitter Dengan TwitterFeed

Twitter Twitter adalah sebuah bentuk microblogging yang mirip dengan program berkirim pesan instan (instant messaging). Kita dapat mengeset akun twitter kita secara otomatis berkicau (men-tweet) para follower kita tiap kali kita memposting sebuah tulisan baru di blog kita. Sehingga kita dapat belajar bagaimana menyiapkan kicauan otomatis (auto tweet) sehingga rss feed blog kita akan memposting otomatis ke twitter.

Instruksi:
1. Bergabunglah dengan twitter. Tes sebuah posting ke akun twitter kita dan juga update profile kita. Upload foto untuk profile kita dan mulailah mengikuti (follow) teman kita. Kita akan dapat melihat kicauan (tweet) dari teman kita dan begitu juga sebaliknya.

2. Buat open ID. Jika kita sudah punya, dan kemungkinan sebenarnya sudah, hanya saja mungkin kita tidak menyadarinya. Jika kita menggunakan AOL, Blogger, Flickr, LiveDoor, Live Journal, Orange (France Telecom), SmugMug, Technorati,Vox, Yahoo atau WordPress maka sebenarnya kita telah memiliki open ID. Log on ke situs manapun yang kita gunakan dan lalu ke langkah selanjutnya. Sebentar lagi kita dapat mengirimkan feed RSS blog kita ke akun twitter secara otomatis.

3. Kunjungi www.twitterfeed.com dan log on menggunakan open ID kita. Ikuti instruksi yang ada di layar untuk memasukkan rss feed blog kita. Nanti kita akan diminta untuk memasukkan kata-kata perkenalan juga.
4. Sekarang coba posting di blog kita. Pada waktu yang tepat (sesuai dengan setingan kita di twitterfeed) rss feed blog kita akan otomatis menjadi kicauan (tweet) di akun twitter. Ini akan berlangsung secara rutin sesuai dengan setingan yang telah kita seting di twitterfeed.

Tips:
1. Kita dapat menambahkan lebih dari satu rss feed blog ke akun twitter kita. Atur dengan baik dengan berbeda waktu tampilnya agar tidak mengganggu para follower kita.
2. Saat menggunakan auto tweet, pastikan untuk memposting update di blog kita secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.