Senin, 11 April 2011

0 Menggunakan Program Kaca Pembesar Atau Magnifier Di Windows

Sejak Microsoft pertama kali datang dengan utilitas untuk memperbesar layar, sebagai utilitas “Ease of Access” yaitu untuk membantu orang dengan masalah penglihatan melihat layar lebih baik, tetapi sekarang utilitas tersebut telah ditingaktkan, hampir setiap orang bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari utilitas kecil yang bagus, tetapi bagi mereka yang menggunakan laptop akan mendapatkan manfaat lebih dari semua.
Alasannya adalah karena cara banyak orang menggunakan laptop. Jika anda seperti banyak orang lain, dan menggunakan laptop anda di tempat tidur ketika anda berbaring di atas bantal anda, anda mungkin menemukan screen winds sampai sedikit lebih jauh daripada yang anda inginkan, sehingga sulit untuk membaca teks kecil.

Untuk menjalankan program ini, baik menemukannya dan menjalankannya dari folder Accessories anda, di bawah Ease of Access, atau lebih cepat, dengan mengetikkan di Magnifier di kotak Pencarian.


Dan ketika anda klik Magnifier anda akan langsung mendapatkan option seperti dibawah ini :

Magnifier, memiliki tiga bagian, zoom-in
dan zoom-out tombol yang digunakan untuk menambah atau mengurangi pembesaran (+ dan – tombol), menu Views, yang memungkinkan anda untuk mengubah cara Magnifier bekerja ketika memperbesar, dan akhirnya, ikon Option, yang memungkinkan anda untuk mengatur atau mengubah pilihan tertentu yang sekarang tersedia dengan Magnifier.

Zoom dalam dan keluar tombol cukup mudah, untuk memperbesar, klik tombol “+”, untuk memperkecil tampilan, klik tombol  “-”. Anda harus menyadari bahwa area diperbesar muncul untuk bergerak lebih dekat atau lebih jauh.

Ini tidak sampai anda klik pada menu Views bahwa anda akan melihat banyak perbedaan antara Windows 7 dan versi Magnifier sebelumnya, sekarang bukan hanya memiliki porsi yang telah ditentukan layar anda mendedikasikan dirinya untuk memperlihatkan daerah anda diperbesar, anda memiliki tiga pilihan: Full screen, Lens and Docked.
Jika anda memilih Full Screen menyebabkan seluruh layar anda akan diperbesar, meskipun tidak akan terjadi sampai anda klik pada “+” ikon. Ketika anda bergeser kemana saja layar akan tetap sama dengan mode full screen.

Lens di sisi lain, menciptakan sebuah gambar yang tampak seperti kaca pembesar persegi panjang. Anda dapat memindahkan kaca pembesar di sekitar pada layar untuk hover atas hanya bagian yang ingin anda baca, ini adalah cara penggunaan yang paling efektif karena memudahan penggunaan.

Docked, adalah di mana sebagian dari layar anda digunakan untuk menampilkan gambar diperbesar dari apa yang di bawah kursor anda, melainkan apa yang digunakan untuk menjadi satu-satunya pilihan anda.
Dan ketika anda beralih kembali ke menu Option anda akan menemukan pilihan


 Di bagian atas, baris scroll memungkinkan anda untuk mengatur berapa banyak tanda “+” dan “-” tombol memperbesar dan memperkecil.


Di bawah scroll bar adalah pilihan yang inverter warna yang tidak hanya itu, membalikkan warna pada area yang sedang diperbesar, dalam hal yang mungkin bisa membantu membuat membaca lebih mudah bagi anda.
Di bawah pilihan warna inversion ada daftar tiga pilihan: Ikuti pointer mouse; Follow the mouse pointer; Follow the keyboard focus and Have Magnifier follow the text insertion point. Ketiga pilihan ini memungkinkan anda mengubah fokus pengendalian ketika item sudah diperbesar.

Jadi utilits kecil dari Windows 7 ini sangat membantu bagi anda yang mempunyai masalah dari penglihatan atau untuk membantu anda ketika anda pada jarak yang cukup jauh.

Bagaimana dengan windows Xp ?? di windows Xp seri SP1 dan SP2 pun ada dan cara penggunannya sama..

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.