Jumat, 01 Oktober 2010

0 Melindungi Dokumen pada Office 2010 Share

Dengan rilis Office 2010, ada banyak fitur baru dan perbaikan setelan Office dan salah satu adalah dokumen metode perlindungan. Sebelum anda berbagi dokumen, anda dapat memastikan bahwa dokumen tersebut memiliki perlindungan sehingga informasi rahasia tidak mungkin berubah. Office 2010 menyediakan akses ke beberapa alat bantu yang dapat digunakan untuk membantu mencegah perubahan tidak sah terhadap dokumen anda dan membantu meyakinkan penerima dokumen anda bahwa memang dari anda.
Buka MS office word 2010 pada menu tab file klik 2 kali dan pilih info di jendela sebelah kanan anda akan menemukan “Protect document” klik anda akan mendapati pilihan,
 1. Mark As Final
Perintah ini membuat file tersebut terbuka dalam modus read-only. Anda dapat tidak mengetikkan dokumen atau mengeditnya dengan cara lain, pada pita yang dinonaktifkan. Tetapi setiap orang dapat menghapus status akhir dengan meninjau kembali tab Info dan mengklik Mark Sebagai Final atau, lebih sederhana.
2. Encrypt With Password
Bila anda memilih perintah ini, Word akan meminta anda untuk memberikan password, yang kemudian menggunakan sebagai kunci untuk mengenkripsi dokumen.
3. Restrict Editing
Perintah ini menampilkan Formatting Membatasi Dan Editing task pane, yang dapat anda gunakan untuk membatasi perubahan format dan mengedit.
4. Restrict Permission By People
Perintah ini menggunakan Informasi Rights Management (IRM) untuk melacak pengguna yang diizinkan untuk melihat atau mengedit dokumen. Jika jaringan anda tidak memiliki server IRM, anda dapat menggunakan layanan IRM online gratis dari Microsoft. Setelah anda mengkonfigurasi layanan IRM, anda dapat menentukan pengguna mana yang memiliki izin Baca untuk dokumen.

5. Add A Digital Signature

Sebuah tanda tangan digital adalah dengan kode tertanam pada file dokumen yang memastikan bahwa dokumen itu datang dari anda (atau seseorang yang memiliki akses ke kunci pribadi untuk ID digital anda), dan bahwa dokumen belum diubah. Selain itu, menyediakan tamper-proof cap waktu untuk dokumen tersebut. Anda dapat memilih perintah ini untuk mempelajari pilihan untuk memperoleh ID digital jika anda belum memilikinya.
Keterangan diatas adalah beberapa dari fitur pada MS office 2010 yang dapat anda maksimalkan untuk melindungi Dokumen pada Office 2010 sebelum anda share.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.