Kamis, 14 Oktober 2010

0 Menghitung akses internet - NET METER

Saat ini kita sering banyak di tuntut untuk menggunakan internet dalam pekerjaan. Baik itu di tempat kerja atau di rumah. Kita sering menggunakan fasilitas kantor atau menggunakan ponsel kita sebagai modem. Belakangan ini kita di manjakan dengan modem GSM yang mudah untuk digunakan.

Terlepas dari jenis koneksi yang kita gunakan, munkin kita tidak menyadari berapa banyak bandwidth yang sudah kita gunakan karena ada beberapa provider yang menggunakan hitungan volume base. Disini jika kita tidak pintar-pintar mengatur dalam penggunaan koneksi internet, bisa-bisa kita dikenakan biaya tambahan.

Oleh karena itu, anda perlu mencatat bandwidth koneksi internet anda, sebenarnya dengan Windows XP anda sudah bisa melihat hal ini, bisa anda temukan pada icon di Taskbar-System Tray. Misalanya anda menggunakan LAN maka bisa anda lihat dengan klik kanan kemudian status, anda akan melihat hitungan sent dan receive, koneksi keluar dan masuk. Mudah bukan?
Namun jika anda ingin sesuatu yang lebih mudah dan lebih lengkap, maka anda bisa menggunakan software ini, akan membuat anda dengan mudah mengelola brandwidth. Cukup instlal dan biarkan berjalan dengan sendirinya. Saat anda terhubung dengan internet maka anda akan melihat jendela dengan grafik yang bergerak, mirip seperti grafik pergerakan pasar modal (seperti Marketiva).

Lalu apa lagi yang bisa anda dapatkan dengan software ini?
Ada fasilitas pencatat penggunaan setiap hari, minggu dan bulan
Software ringan sehingga tidak menggangu kinerja anda, bisa anda kecilkan sehingga ramping
Stopwatch untuk mengukur kecepatan koneksi anda.
Anda bisa mengatur jenis koneksi seperti apa yang ingin anda catat, Modem, Lan, Wifi atau yang lainnya.
Anda bisa mengatur tampilan dan beberapa pengaturan lainya pada menu Option dan,
masing banyak yang lainnya silahkan anda mencobanya sendiri
Software ini akan sangat membantu anda bagi yang terhubungan dengan internet yang menggunakan perhitungan volume base, atau sekedar untuk memantau seberapa besar interaksi anda dengan internet yang diwakili oleh besarnya brandwitdh yang anda gunakan.

Download
Download pada situs pembuatnya : Net Meter di www.hootech.com/NetMeter
atau bisa anda langsung download di http://tinyurl.com/ybjfhlo (1,5 Mb)

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.