Jumat, 18 Maret 2011

0 OS BlackBerry 6 Rentan Dibobol Hacker


Browser OS BlackBerry 6 rentan dibobol hacker
Browser OS BlackBerry 6 rentan dibobol hacker
VANCOUVER - Browser yang ada di sistem operasi BlackBerry 6 ternyata rentan terhadap serangan hacker. Ini setelah para kelompok peretas melakukannya di dalam konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver, Amerika.

Para pembobol itu sendiri tediri dari Vincenzo Iozzo, Willem Pinckaers, dan Ralf Weinmann mampu melakukannya melalui Webkit browser yang ada di OS 6.0 (digunakan di BB Torch, Bold 9780, ddll).

Dikutip melalui Intomobile, Jumat (18/3/2011), mereka mampu mengakses list kontak ponsel dan semua file yang tersimpan di memori card microSD, begitu juga menulis file untuk ponsel BlackBerry melalui celah integer overflow yang terpisah.

Kejadian ini tentu membuat pihak RIM panik dan langsung bereaksi. Perwakilan RIM Adrian Stone menyarankan bahwa bagi yang khawatir kalau datanya dapat diakses pihak lain dapat mematikan javascript.


Padahal selama ini RIM selama ini dikenal memiliki keamanan level enterprise yang baik, namun di perspektif programer tingkat keamanan ini bisa dicapai RIM karena kurangnya dokumentasi, bukan karena menggunakan teknik terbaru atau terhebat seperti Address Space Layout Randomization dan Data Execution Prevention, keduanya ada pada iPhone.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.