Selasa, 12 April 2011

0 Fungsi Dari File Desktop.ini Dan Cara Menghapusnya

Anda pasti sering melihat file desktop.ini pada setiap folder. Anda ingin menghapusnya?Berikut ini adalah penjelasan tentang fungsi dan tujuan dari file tersebut. Banyak orang yang bertanya-tanya pakah file Desktop.ini itu? File tersembunyi ini terletak disetiap folder unutk memberitahukan sistem operasi bagaimana cara menampilkan dan kostumisasi tampilan dari folder tertentu.

Sebagai contoh. File ini memungkinkan sebuah folder untuk memiliki ikon sendiri. Anda pasti bosan dengan tampilan ikon yang ada sekarang ini pada windows. Dengan mengkostumisasi pengaturan pada file tersebut anda dapat membuat tampilan ikon yang berbeda.

File ini biasanya di atur sebagai file tersembunyi(hidden file) dan system file. Kebanyakan orang mulai menyadari file desktop.ini setelah melakukan pengaturan global  pada sistem mereka untuk Menampilkan file sistem dan folder yang tersembunyi.

Biasanya file ini sering terlihat di desktop. Dengan me-reset pengaturan ini untuk menyembunyikan file tersebut. File dekstop.ini tidak akan lagi terlihat. Bila anda ingin menghapus file ini ,anda tinggal menghapus pengaturan yang diatur oleh file desktop.ini. Hal tersebut tidak akan mengganggu sistem anda, Bila anda mencoba untuk menghapus file ini, anda tentu akan pusing karena sistem operasi windows akan membuat file tersebut kembali. Jadi file tersebut akan tetap muncul kembali setiap kali anda menghapus file tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.