Rabu, 12 Januari 2011

0 Bing Search Hack Tips



Ketika search engine lain seperti Google dan Yahoo mempunyai keunikan di dalam pencarian yang saya sebut sebagai tips dan trik,
maka Bing, search engine kepunyaan Microsoft juga mempunyai rahasia yg tidak kalah hebatnya. Ada beberapa tips dan trik Bing yg perlu kita ketahui untuk pencarian yang unik.
Beberapa tips dan trik Bing yg mungkin bisa kita telusuri saat ini adalah dari pencarian video, mp3 dan juga penyimpanan hasil pencarian ke storage SkyDrive maupun publikasi langsung ke Facebook maupun subscribe via feed. Nah, beberapa tips dan trik serta rahasia pencarian Bing berikut ini adalah:
1. Preview Video Dari MTV, Hulu, Youtube maupun DailyMotion
Bing mampu untuk memproses preview clip dari beberapa situs video servis terkenal seperti Hulu, MTV dan Youtube, dll.
Untuk Hulu yang tidak memperkenankan pemirsa video dari luar Amrik, maka dengan Bing, kita bisa menonton preview video clip, misalnya episode terbaru dari The Simpsons. Cukup lekatkan saja mouse (tanpa click) di thumbnail video pada pencarian Bing.

2. Menyimpan hasil pencarian Bing ke Email dan Skydrive
Jika punya account di Skydrive yang notabene milik Microsoft, maka hasil pencarian yg sudah didapatkan bisa tersimpan ke sana maupun ke email. Untuk hasil yg optimal, gunakanlah Silverlight (juga produk Microsoft).

3. Konvert Pencarian ke RSS Feed
Hasil pencarian juga dapat dikonversikan langsung ke RSS feed dengan hanya menambahkan parameter&format=rss Misalnya kita ingin menyimpan pencarian mengenai Prita Mulyasari ke feed.

4. Pencarian MP3 Dengan Cepat dari Bing
Search engine ini juga mewarisi kehebatan pendahulunya yaitu Microsoft Live yg juga mampu mendeteksi sebuah web yg mempunyai link ke file mp3 sehingga kita mampu mendownloadnya langsung. Contohnya kita ingin download suara emas kepunyaan Susan Boyle, Cry Me A River.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.