Rabu, 28 September 2011

0 4 Perubahan Situs Facebook Tahun 2011

Facebook kembali melakukan perubahan pada situsnya. Pengumuman ini dilakukan pada konferensi f8 yang diadakan Facebook pada Kamis (22/9/2011) waktu Amerika Serikat.







Berikut sejumlah penyegaran yang dilakukan:

1. Timeline

Facebook memperkenalkan 'timeline'. Ini adalah streaminformasi pengguna yang berisi foto yang ia unggah, status yang pernah diupdate, aplikasi yang dipakai, dan lain-lain. Timeline akan merangkum semua postingan yang pernah dilakukan user di masa lalu hingga sekarang dan membantu mereka mengaturnya.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (23/9/2011), Timeline ini masih dalam versi beta. Sehingga belum bisa digunakan secara luas.

2. Aplikasi

Jika sebelumnya sebuah aplikasi harus mendapat persetujuan user tiap kali ia ingin membagikan informasi mengenai user di profilenya, kini tidak lagi. Usai usermengizinkan aplikasi itu untuk pertama kalinya, maka untuk seterusnya aplikasi itu tidak akan meminta izin lagi.

3. Ticker

Facebook mengalihkan semua informasi yang dulunya ada di News Feed, ke dalam sebuah Ticker. Ticker ini bisa dilihat di sisi samping halaman. Ia berisi aktivitas-aktivitas yang dilakukan kontak pengguna di Facebook.

4. TV, Film, Musik, Berita

Melalui kerja sama Facebook dengan banyak partner, kini user dimungkinkan untuk berbagai pengalaman melihat TV, menonton film, mendengarkan lagu atau membaca berita.

Hal ini berkat layanan yang ditawarkan oleh Hulu, Spotify, dan lain-lain. Aktivitas ini akan diposting di Ticker sehingga teman-temannya di Facebook akan bisa melihat konten yang sedang dinikmati hanya dengan mengklik link yang tersedia.

Dalam gelaran tersebut Facebook juga turut mengumumkan jumlah penggunanya yang sudah mencapai angka 800 juta. Situs jejaring besutan Mark Zuckerberg ini juga melihat angka menakjubkan dari jumah pengunjung Facebook per hari yakni sebanyak 500 juta.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.