Rabu, 28 September 2011

0 Cara Mengatasi Virus Ramnit-Shortcut Dan trojan Xp Security 2011

Tahun 2011 ini muncul 2 virus dan trojan yang sangat kuat dan susah menghapusnya, yang jelas virus dan trojan ini membuat kita kalang kabut karena bikin eror. mereka adalah :

1. Virus Ramnit shortcut 1 - 4
2. Trojan Xp security 2011

Virus ramnit ini menyebar melalui flash disk , dengan ciri-ciri ada shortcut 1 - 4.ink didalam flash disk kita, flash disk yang sudah terinfeksi akan dengan mudah menginfeksi komputer lain tanpa perlakuan khusus, cukup dengan di tancapkan melalu USB, maka virus ini akan langsung masuk. smadav 8.5 smp sekarang bahkan blm bisa menanganinya. tapi menggunakan dr web dan antivir terbaru, virus ini benar2 bisa di bersihkan.
silahkan download dr web di http://www.freedrweb.com/download+cureit/  dan antivir di http://www.avira.com/en/avira-free-antivirus




Sedangkan trojan XP security 2011, adalah trojan yang menyamarkan dirinya, seolah2 dia adalah antivirus dari microsoft khusus untuk Windows XP, bahkan ada progres bar saat scan file, tapi itu hanya lah tipuan (fake) sehingg diberi nama trojan fake alert.

Xp scurity 2011 bisa masuk ke dalam Security center windows dan menghilangkan windows firewall dan windows update. trojan ini akan keluar terus menerus saat komputer di hidupkan sehingga membikin komputer lemot dan kadang membuat koneksi internet kita masuk kessitus2 porno.

cara menghapus virus ramnit atau trojan Xp security ini jg sangat mudah memakai dr Web. Langkah2 nya sebagai berikut :
1. Download dr web yang clean dari website tadi http://www.freedrweb.com/download+cureit/ di komputer yang bersih, kemudian copy ke komputer yang terinfeksi. Lebih bagus lagi file tersebut di burning ke dalam CD, untuk menutup kemungkinan filenya terinfeksi virus.
2. double klik file dr web ini, maka anda akan masuk halaman EPM (enhance protection mode) , pilih Ok dan seterusnya hingga masuk ke dalam halaman expess scan. Pilih mode tersebut dahulu, untuk menscan memory aktif komputer.

3. Setelah scan selesai, biasanya file yang terdeteksi akan segera di hapus oleh dr web, segera restart komputer anda (biasanya opsi dari dr web ketika di close).
4. Setelah hidup kembali, komputer anda sudah bersih dari virus ramnit atau xp securty 2011 yang aktif, tp msh ada kemungkinan masih ada dikomputer anda, sebaiknya segera discan kembali .
5. Anda bisa scan kembali dengan dr web (mode complete scan), sampai selesai. kemudian disarankan juga menggunakan antivir.


6. Instal antivir dari download di situsnya http://www.avira.com/en/avira-free-antivirus   . Kemudian double klik di taaskbar bawah kanan untuk masuk ke halaman antivir.
7. klik tab 'Local protection' di sebelah kanan, kemudian pilih 'complete system scan', untuk membersihkan sisa2 virus dan trojan yang ada
8. Terakhir , aktifkan selalu antivir, karena antivir yang terbaru. sudah bisa memblok ramnit yang masuk dan xp scurity 2011 yang masuk lewat flash disk.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.