Sabtu, 22 Januari 2011

0 Cara SMS Gratis Via Yahoo! Mail

Cara SMS Gratis Via Yahoo! Mail

yahoomail-sms-01





saya baru mengetahui ternyata fasilitas pengiriman SMS gratis sudah dapat digunakan ke nomor beberapa operator Indonesia.
Bagi yang telat mengetahui bagaimana mengirim SMS melalui Yahoo! Mail seperti saya, hal yang pertama dilakukan adalah berpindah ke tampilan baru Yahoo! Mail jika saat ini masih menggunakan tampilan Classic.

Setelah itu login ke Yahoo! Mail chat dengan memilih status yang akan diberlakukan, apakah Available, Busy, atau Invisible jika menginginkan teman-teman Anda tidak mengetahui Anda sedang online.
yahoomail-sms-02






Setelah login ke Yahoo! Mail chat dengan status yang Anda pilih, klik panah sebelah icon New dan pilihlah Text Message (SMS). Untuk mempermudah akses ke fitur pengiriman SMS ini dapat pula dilakukan dengan tombol “t” pada keyboard.
yahoomail-sms-03







Jika pertama kali menggunakan fasilitas pembuatan SMS, maka Anda akan dimintai untuk memilih negara asal. Pada daftar ini, Anda akan menemukan pilihan negara Indonesia.
Setelah mengklik tombol OK, pada Yahoo! mail akan dibuka tab baru untuk memulai aktivitas pengiriman SMS ke nomor-nomor dari operator yang didukung seperti yang saya sebutkan di atas.
Fasilitas pengiriman SMS  ini akan ditampilkan seperti halnya fasilitas instan messenger yang ada pada Yahoo! Mail, jadi fasilitas kirim SMS ini pada Yahoo Mail sama dengan fasilitas yang sama pada Yahoo messenger, dapat dijadikan sebagai media chatting melalui SMS.
yahoomail-sms-04
Bagi penerima pesan SMS yang diterima pun akan sama seperti ketika menerima pesan SMS dari pengguna Yahoo! Messenger, untuk nomor Telkomsel akan diterima dari nomor 7 digit berformat 4246xxx. Penerima kan dapat membalas pesan SMS tersebut langsung ke nomor tersebut dan akan diterima pada jendela percakapan di Yahoo! mail.
Ketika mengirim pesan SMS ke suatu nomor, pengiriman akan dihentikan setelah pesan ke tiga jika penerima pesan belum membalas satu pun SMS yang diterima. Jika sudah pernah membalas setidaknya sekali maka dari Yahoo! Mail akan terus dapat berkirim pesan SMS.
Sayangnya jika pengiriman SMS melalui Yahoo! Mail ini dianggap gratis dengan mengesampingan biaya akses internet, bagi penerima SMS yang ingin membalas akan dikenakan biaya yang lebih mahal dari biaya SMS standar, dari nomor Simpati dikenakan biaya Rp550,00. Kekurangan lainnya yang terjadi adalah lambatnya balasan pesan dari SMS yang dikirmkan pengguna handphone, yaitu sekitar 10 menit. Ini setidaknya yang terjadi dari nomor Telkomsel yang baru saya coba.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.