Rabu, 16 Maret 2011

0 Google Tantang Hacker Bobol Chrome


Inggris - Google memberikan tantangan yang menarik untuk para hacker. Bagi siapapun yang berhasil menemukan kerentanan dalam browser Chrome bakal membawa pulang uang senilai USD 20 ribu, atau setara Rp 180 Juta-an.

Kompetisi tersebut rencananya bakal digelar pada ajang kontes hacker Pwn2Own yang bakal diselenggarakan di Kolombia, 9 Maret 2011. Selain sejumlah uang, pemenang juga akan membawa pulang notebook CR-48 dengan sistem operasi Google Chrome.

Dikutip detikINET, dari Siliconindia, Jumat (4/2/2011), ketentuan untuk mengikuti kompetisi tersebut adalah, peserta harus membobol browser Chrome menggunakan kode yang telah ditulis Google pada Windows 7 dan Mac OS dalam kurun waktu 30 menit.

Hal ini dilakukan Google untuk membuktikan bahwa browser besutannya lebih aman ketimbang para pesaing lain seperti, Internet Explorer, Firefox dan Safari.
 
Untuk kesekian kalinya google menantang para Hacker diseluruh dunia untuk membobol aplikasi yang dibuatnya, setelah dulu hacker ditantang google untuk mencari bug google, sekarang google menantang hacker untuk membobol google chrome versi 9 yang diklaim paling aman dan stabil untuk digunakan user/penggunanya. Tidak tanggung-tanggung google memberikan uang sebesar USD 20.000 atau sekitar 180 juta Rupiah bagi siapa saja yang bisa menemukan bug pada internet browser miliknya yaitu google chrome yang terbaru yakni versi 9.
Seperti yang saya kutip dari detikInet.com, bahwa kompetisi ini akan diadakan di Negara Kolombia pada tanggal 9 Maret 2011 dimana ajang tersebut diberi nama kontes hacker pwn2Own, selain mendapatkan sejumlah uang, para pemenang  juga bisa membawa pulang sebuah Notebook CR-48 dengan Sistem Operasi Google Chrome.
Tujuan dibuatnya kompetisi untuk para hacker ini adalah untuk membuktikan pada dunia bahwa Internet Browser milik Google yaitu Google Chrome adalah yang paling aman dibandingkan Internet Browser yang lainnya yaitu Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, Safari dll.
Untuk melakukan security auditing pada Google Chrome terdapat sebuah ketentuan yang harus dipatuhi setiap peserta diantaranya adalah setiap peserta wajib membobol chrome dengan menggunakan kode yang sudah dituliskan oleh pihak Google pada sebuah sistem operasi Windows7 dan Mac OS, dimana waktu yang diberikan tidak kurang dari 30 menit.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.