Rabu, 16 Maret 2011

0 PLTN Babel Harus Jalan Terus


http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/02/28/0947581620X310.jpg 
PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Ismiryadi
menegaskan, rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir di provinsi itu harus terus berjalan. Indonesia harus memilih dampak dari pembangkit listrik tenaga nuklir di Bangka Belitung (Babel) atau di Singapura.
Ismiryadi mengatakan, saat ini beberapa negara tetangga Indonesia sedang merencanakan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN). Malaysia dan Vietnam sudah mengungkapkan rencana pembangunan PLTN.
"Kalau ada apa-apa dengan PLTN di sana, apa ada jaminan dampaknya tidak sampai ke Indonesia? Kalau masih ada dampaknya, kenapa tidak dibangun sendiri di sini. Pilih dampak dari Babel atau dari negara tetangga?" ujarnya di Pangkal Pinang, Kamis (17/3/2011).
Menurut dia, kebocoran reaktor PLTN Fukushima Daiichi, Jepang, bukan alasan untuk menghentikan rencana PLTN di Babel. Jika alasannya adalah kekhawatiran bocor akibat gempa, seharusnya malah dicari cara membangun PLTN tahan gempa. "Apalagi studi kelayakan menunjukkan Babel relatif aman dari gempa," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.