Kamis, 14 April 2011

0 Konversi Format File Secara Online Dengan Bantuan Zamzar.com

Konversi Format File Secara Online Dengan Bantuan Zamzar.com. Saat-saat ini kita banyak menemukan dan menghadapi berbagai jenis file dengan berbagai format yang berbeda-beda. Dengan banyaknya jenis format file tersebut mungkin dapat membuat kita menjadi pusing karena kita dituntut untuk mempunyai banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka masing-masing jenis file yang ada. Sementara untuk memperoleh aplikasi-aplikasi tersebut kadang-kadang kita mengalami kesulitan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat mengubah format file tersebut terlebih dahulu sehingga aplikasi yang kita punyai dapat mengenal format file tersebut. Dengan mengubahnya, terlebih dahulu, mungkin kita hanya memerlukan satu atau beberapa aplikasi saja untuk membuka banyak jenis file yang beredar saat ini.
Nah, permasalahan selanjutnya adalah kadang-kadang kita mengalami kesulitan untuk mendapatkan aplikasi yang dapat mengubah berbagai jenis format file yang ada.
Namun kita tidak perlu kuatir karena kita dapat menggunakan bantuan Zamzar.com. Zamzar.com adalah salah satu layanan gratis yang dapat membantu kita untuk melakukan konversi dari berbagai jenis format file ke berbagai jenis format file yang lain.

Kelebihan layanan ini adalah support terhadap hampir semua jenis format file yang ada. Dan juga proses konversi yang terbilang lumayan cepat. Namun hal ini tergantung juga dari koneksi internet yang kita gunakan, semakin bagus koneksi internet yang kita gunakan maka proses pengkorvesiannya semakin cepat pula.
Oh, iya hasil konversi akan dikirim ke alamat email milik kita. Oleh karena itu, kita harus memasukkan alamat email terlebih dahulu sebelum menekan tombol “Convert”.
Langkah-langkah untuk melakukan konversi format file dengan Zamzar.com ini sangat mudah, hanya diperlukan 4 tahap.
Pertama, buka halaman Zamzar.com sehingga kita akan mendapati halaman seperti gambar di bawah ini.

Kedua, pada “step 1” klik tombol “Browse” dan kemudian cari dan temukan file yang akan kita konversi pada komputer kita.
Ketiga, kemudian pada “Step 2 tentukan jenis format konversi file yang kita kehendaki.
Keempat, pada “Step 3” masukkan alamat email kita tempat di mana akan dikirim hasil proses konversi yang akan kita lakukan.
Kelima, pada “Step 4”, klik tombol “Convert” untuk memulai pengkorversian.
Keenam, tunggu beberapa saat hingga kita akan mendapati “File Upload Complete” dan sesegera mungkin hasil konversi akan segera dikirim ke alamat email kita. Kita akan diberikan link untuk mendownload hasil konversi tersebut.
Oh, iya segera download file hasil konversi tersebut dari link yang telah diberikan kepada kita karena file tersebut hanya disimpan selama satu hari saja. Selebihnya file akan segera dihapus di database Zamzar.com.
SELAMAT MENCOBA!!!


Sumber : onoid.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.