Senin, 06 Juni 2011

0 Alasan Pengguna Internet Mengutamakan Google



Google merupakan mesin pencari yang termasuk terbanyak digunakan di internet, berbagai alasan mereka memilih Google, mari kita lihat bersama.

Fokus Sebagai Mesin Pencari
Google sedemikian fokus atas jenis layanan pencarian informasi sebagai komoditas unggulannya disamping melakukan upaya lain yang memperkaya layanan utamanya.

Popularitas Google
Google sebagai mesin pencari, memiliki nama yang cukup populer di mata para pengguna internet di dunia, sehingga mesin ini dinobatkan oleh para pengguna internet sebagai mesin pencari utama untuk melakukan berbagai macam jenis pencarian. Sejak diluncurkan pada tahun 2001, mesin pencari yang satu ini memang yang paling banyak digunakan netter. Dalam masalah akses dan popularitas, Google tetap meduduki peringkat pertama dalam web.

Kecepatan dan Kemudahan
Kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan Google –hanya dengan tiga langkah proses (panggil, ketik, dan lihat hasilnya)–merupakan salah satu kelebihan Google. Google juga sangat baik dalam pencarian pada masalah teknik dan hobi terhadap suatu kegiatan. Demikian pula dalam pencarian gambar dan berita aktual.
Karena Google memberikan hasil pencarian yang relevan -paling pertama dan cepat! Sejumlah besar informasi di Internet membutuhkan layanan pencarian yang sempurna untuk mengelola informasi sehingga dapat diakses dan berguna. Tanpa perlengkapan pencarian yang sangat berdaya guna, mencari suatu website tertentu sangat sulit, untuk tidak mengatakan mustahil.

Keteraturan pada Internet
Google dirancang untuk menciptakan keteraturan pada kekacauan informasi. Inilah sebuah layanan pencarian seharusnya; bukan sebuah direktori yang diedit, atau dibatasi atau sebuah daftar dari hasil yang sudah didapat dari pencarian yang paling banyak, tetapi sebuah metode pengorganisasian Internet berdasarkan strukturnya itu sendiri.

Mencari Lebih dari 1 juta URL
Indeks Google, yang terdiri dari lebih 1 juta URL, adalah yang pertama dari jenisnya dan mewakili koleksi yang komprehensif halaman-halaman web yang berguna di Internet.
Google terhubung ke lebih dari 8 milyar halaman web. Begitu banyak halaman yang terindeks, sehingga kita seperti dihadapkan dengan sebuah perpustakaan yang sangat lengkap.

Hasil Kata-kata Pencarian
Tidak seperti mesin pencari lainnya, Google hanya menghasilkan pencarian yang cocok dengan semua kata yang Anda masukkan, baik itu dalam teks suatu halaman atau dalam link-link yang menuju ke halaman tersebut. Tidak ada lagi frustrasi dengan hasil yang tidak ada hubungannya dengan kata-kata yang Anda cari.
Kedekatan Kata-kata Pencarian
Hasil pencarian Google tidak hanya mengandung semua kata-kata yang Anda cari, tetapi Google juga menganalisa kedekatan kata-kata tersebut di dalam suatu halaman. Tidak seperti mesin pencari yang lain, Google memprioritaskan hasil menurut kedekatan kata-kata yang dicari. Google mengutamakan hasil yang mendekati kata-kata yang Anda cari, jadi Anda membutuhkan waktu yang sedikit dalam mengelola hasil yang tidak relevan.

Preview untuk Setiap Hasil
Menghindari ringkasan halaman web yang tidak pernah berubah, Google menyerap teks yang cocok dengan kueri Anda di dalam hasil pencarian. Fitur ini menghemat waktu dan frustrasi dalam meload halaman web yang tidak relevan.

Membuat Anda Merasa Beruntung!
Google terlihat cukup hati-hati dalam menghasilkan hasil yang paling tepat untuk pencarian yang umum seperti nama-nama perusahaan. Mereka sangat percaya diri, bahkan, mereka menginstal tombol “I’m Feeling Lucky™”, yang membawa Anda langsung ke website dari hasil pencarian yang pertama. Fitur Google “I’m Feeling Lucky™” dirancang untuk membawa Anda ke informasi dengan cepat.

Cache Halaman Web
Kelebihan lainnya, Google merupakan pioner mesin pencari yang memiliki cache. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan pada halaman telah disimpan sebelumnya.
Google menyimpan banyak halaman web dalam cachenya untuk diambil kepada Anda sebagai back-up kalau-kalau server halaman tersebut gagal secara temporer. Melihat bahan-bahan yang dicache ini seringkali lebih cepat daripada mengikuti link yang biasa, walaupun informasi yang Anda dapat kurang up-to-date.

Penggunaan Fasilitas dan Persaingan
Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan salah satu mesin pencari, umumnya penggunaanya hampir sama satu dengan lainnya, begitu juga dengan fasilitas yang tersedia, bisa jadi satu fitur tidak tersedia di satu tempat namun tersedia di tempat lain, apalagi melihat fenomena penyedia layanan mesin pencari ini saling bersaing ketat satu dengan lainnnya.
Melihat perkembangan akhir-akhir ini, persaingan mereka merupakan kabar bagus bagi kita, karena layanan mereka tentu akan semakin lengkap dari hari ke hari.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.