Senin, 06 Juni 2011

0 Tips Merawat DVD dan DVD Player Agar Awet



DVD Player bukanlah benda asing untuk kita, benda ini digunakan untuk memutar MP3, Film, bahkan katanya ada yang bisa memanage File. Tapi jangan salah, ternyata DVD Player adalah benda yang paling sensitif dalam hal kerusakan, untuk itu saya akan memberikan beberapa Tips untuk merawat DVD Player


Berikut ini tips tepat merawat DVD player agar selalu awet:

1. Simpan DVD player dalam tempat tertutup seperti rak, agar tidak mudah terkena debu. Selain itu hindari tempat lembab atau panas.

2. Sebaiknya bagian belakang tempat penyimpanan terbuka (diberi lubang) supaya panas yang keluar dari DVD player Anda tidak tertahan dan membuat DVD player Anda rusak.

3. Koleksi kaset DVD sebaiknya ditempatkan pada kotak sampul agar awet dan tidak berdebu. Berdebunya kaset DVD akan dapat terbawa masuk ke DVD player Anda.

4. Gunakan lap lembut, seperti lap kacamata untuk melap bagian pinggir piringan DVD player. Basahi sedikit agar mempan membersihkan noda dan biasakan mengelap searah jarum jam. Jangan sekali-kali mengelap dengan arah berlawanan, karena dapat merusak DVD player. Bersihkan minimal seminggu sekali.

5. Gunakan DVD cleaner yang dijual bebas di toko-toko elektronik untuk membersihkan bagian dalam piringan DVD player.

6. Jika kualitas gambar masih jelek walaupun sudah menggunakan DVD cleaner, bersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan cutton bud yang sebelumnya sudah dibasahi terlebih dahulu dengan cairan khusus elektronik.

7. Jangan menumpuk DVD player dengan sistem elektronik lain, karena panas dari alat elektronik lain dapat merusak DVD player Anda.

8. Hindari menyetel DVD player secara terus menerus karena dapat merusak mata optik.


9. Hindari menyusun koleksi kaset DVD di atas DVD player. Gelombang magnet yang ada bisa mempengaruhi keduanya.
(Dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.