Minggu, 10 Oktober 2010

0 Apa perbedaan processor Core 2 Duo dengan Core Duo/Dual Core?

Dual Core berarti sebuah prosesor yang memiliki dua buah inti atau inti ganda. Contohnya adalah seperti Pentium D dan Core Duo atau Core 2 Duo dari Intel dan Athlon 64 X 2 dari AMD. Sedangkan Core itu penamaan terbaru prosesor Intel menggantikan brand “Pentium” yang sudah nggak dipake lagi. Jadi, setelah mereka meluncurkan prosesor Core, terus generasi keduanya setelah Core itu ya Core 2, seperti layaknya dulu ada Pentium dan Pentium II, dan seterusnya.

Dua itu menandakan bahwa prosesor tersebut menggunakan dua buah Core (Dual Core). Kalau yang cuma menggunakan satu buah Core, namanya jadi Core 2 solo, sedangkan yang menggunakan 4 buah Core, namanya adalah Core 2 Quad. Prosesor Dual Core Intel sendiri sudah dimulai pada akhir era Pentium yaitu prosesor yang disebut dengan Pentium D.

Secara teknis, kalau dari klaimnya Intel, Core 2 Duo itu lebih hemat daya sampai 40 persen dibandingkan dengan prosesor Dual Core pendahulunya dan juga memiliki kinerja yang 40 persen lebih cepat. Selain itu, cache L2 yang lebih besar juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru, kalau nggak salah disebut smart cache, yang membuat kinerjanya jadi lebih baik lagi...

Moga Bermanfaat bagi yang belum tau!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.