Minggu, 10 Oktober 2010

0 Hard disk 2 TB Pertama di Dunia

Lake Forest, California. 27 Januari 2009 – Western Digital mengumumkan produk WD Caviar Green, hard disk pertama di dunia yang memiliki kapasitas sebesar 2 terabyte (TB). Hard disk terbaru keluaran Western Digital ini diklaim memiliki kapasitas terbesar di dunia, ramah lingkungan, dingin, serta tidak bising.
Hard disk berbasiskan teknologi 500GB/platter (400Gb/in2 area densitas) ini memiliki cache sebesar 32 MB dan didesain untuk digunakan dalam hard disk eksternal USB/FireWire®/eSATA , PC, server, serta lingkungan desktop RAID.
“Sementara beberapa industri sedang berpikir jika pengguna ingin membeli hard disk berkapasitas 1 TB, pada kenyataannya sekitar 10% dari penjualan hard disk 3.5 inch adalah yang berkapasitas 1 TB atau lebih tinggi, guna memenuhi kebutuhan aplikasi video dan pustaka media yang semakin bertambah,” ujar Mark Geenen, President dari Trend Focus.

WD Caviar Green menggunakan teknologi unggulan StableTrac, IntelliPower, IntelliSeek, serta NoTouch. StableTrac memungkinkan operasi baca tulis dilakukan dengan akurat. IntelliPower menghasilkan penghematan energi yang signifikan dan performa yang solid. IntelliSeek berfungsi dalam meredam suara dan vibrasi, serta NoTouch untuk proteksi drive yang lebih baik saat proses transfer data.

“Hemat energi tanpa mengorbankan kapasitas penyimpanan adalah impian pengguna dan dunia industri saat ini. Dengan hadirnya Hard disk WD Caviar Green 2 TB, pengguna akan mendapatkan tambahan kapasitas yang dibutuhkan untuk mengoperasikan aplikasi yang terbaru yang mutakhir dan file digital beresolusi tinggi dengan menggunakan energi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan drive lainnya dengan kapasitas dan kinerja yang sama,” ujar Jim Morris, WD Senior Vice President and General Manager Client Systems.

WD Caviar Green 2 TB dilepas ke pasaran seharga $299. atau sekitar 3 juta rupiad, WOW !!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.