Minggu, 30 Januari 2011

0 Chat ke komputer Lain via jaringan lokal menggunakan Net Send

Net Send digunakan untuk mengirim pesan (message) ke komputer lain yang terhubung ke jaringan lokal dengan rumus penulisan :



Penggunaan perintah Net Send untuk mengirim pesan ke komputer dengan nama host ramon (IP: 192.168.1.2) ke komputer tujuan dengan nama host Admin (IP: 192.168.1.1). Berikut Langkahnya:

1. Buka jendela Command Prompt Anda, setelah itu keti: net send192.168.1.1 "test" lalu tekan Enter. Nomor IP dapat Anda ganti dengan nama host komputer tujuan.

2. Komentar The Message wa successfully..menunjukkan bahwa pesan berhasil dikirimkan ke komputer. Coba lihat ke komputer monitor tujuan, akan ditampilkan jendela pesan berisi Message from..     

Bila tmuncul pesan error, Maka Anda harus mengaktifkan layanan messengernya terlebih dahulu.
Berikut caranya:
1. Buka Jendela Control panel
2. Pada jendela control panel, klik dua kali icon Administrative Tools, setelah itu klik dua kali juga   icon Service.
3. Setelah ditampilkan jendela service, sekarang beralih ke bagian nama-nama service atau layanan yang ada. Cari nama service dengan Messenger, setelah itu klik dua kali layanan ini.
4. Selanjutnya akan muncul jendela Messenger Properties. Perhatikan pada bagian  Service status, bila tertulis Stopped berarti layanan Messenger belum diaktifkan. Tugas Anda klik Tombol Start, tapi jangan lupa pilih dulu jenis Startup type, pilih Manual atau Automatic.
5. Setelah selesai, Klik Tombol OK untuk menutup jendela Messenger Properties

Lakukan settingan pada tiap-tiap komputer agar dapat memanfaatkan perintah NetSend.
Selamat ber-SMS ria via jaringan lokal Anda.


0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.