Kamis, 03 Februari 2011

0 Belajar SNIFING with Video

angsung aza, kali ini saya ingin membahas tentang sniffing ....


apa itu sniffing (dalam arti hacking)???

sniffing adalah suatu aktifitas menyadap yang di lakukan dalam jaringan yang sangat sulit untuk di cegah, walaupun kita telah menginstall berbagai macam software untuk mencegah serangan dalam jaringan. Ini adalah permasalahan dari komunikasi atau protokol jaringan dan tidak ada hubungannya dengan sistem operasi.

Banyak program yang bisa digunakan untuk sniffing, yang paling sering digunakan adalah wireshark, cain n abel (favorit awak ^_^),tcpdump,dSniff, dan lain - lain. Tapi sayangnya, untuk saat ini tidak ada satupun dari software sniffer yang saya sebutkan diatas akan saya bahas (blame it on me Y_Y). Yang akan saya bahas adalah Ettercap.

Ettercap adalah software sniffing yang berjalan diatas OS linux (sekarang bisa digunakan juga di windows). Kemampuannya dalam menangkap data yang berlalu lalang di kabel jaringan sudah tidak diragukan lagi. Youtube, Gmail, Facebook telah berhasil di'sniff' dengan baik.

Learning by Watching, adalah metode pembelajaran yang baik.
Terkadang 1 buah gambar lebih bermakna daripada 1.000.000 kata penjelasan (sory klo lebay kali -_-). Maka dari itu, saya akan memberikan video tentang penggunaan Ettercap. Dalam video ini akan dijelaskan bagaimana menggunakan ettercap untuk melakukan sniffing di jaringan LAN. Dalam video ini, ettercap berjalan diatas OS Backtrack 2. Untuk anda yang tidak mempunyai backtrack 2, saya juga menyediakan link untuk menggunakan ettercap for win, dan ettercap for linux (link download tersedia)

Klo WLAN ??? Tunggu saja di trit saya selanjutnya ^_^

n.b.:
1. Percakapan dalam video ini masih menggunakan bahasa inggris, sengaja tidak penulis ubah demi menjaga orisinalitas ^_^
2. Video dibagi menjadi 3 bagian menggunakan hjsplit. Setelah anda mendownload ketiga bagian video, silahkan digabungkan menggunakan hjsplit (link download tersedia)

Sniffing part1
Sniffing part2
Sniffing part3
hjsplit
Ettercap for Windows
Ettercap for Linux

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.