Kamis, 07 April 2011

0 Tips Meningkatkan Kinerja Google Chrome

Google Chrome merupakan browser terbaru dari Google yang diklaim browser paling ringan dan cepat untuk browsing di dunia internet, tampilanya pun sangat simple tidak seperti browser lainya, tapi setiap browser pasti memiliki kelebihan masing-masing, jika anda pengguna Google Chrome ini berikut saya berikan sedikit trik berguna untuk meningkatkan google Chrome anda.

1. Create and Backup Multiple profiles
Download Google Chrome Backup :

http://www.parhelia-tools.com/products/gcb/Download.aspx

Dengan Google Chrome Backup anda bisa melakukan backup dan membuat profile untuk orang tertentu dan anda bisa membuat atau menyimpan semua privasi tentang anda atau data data anda, untuk lebih jelas anda bisa kunjungi situsnya disini : http://www.parhelia-tools.com




2. Install Greasemonkey
Penggunak Mozilla Firefox yang sudah familiar pasti tahu akan Tool kecil ini, tool ini sangant berguna karena dapat sebagai fungsi untuk script manager, dari sini anda bisa menambahkan script untuk keperluan anda, misal anda akan menginstall Better YouTube 0.4.3 Download.

http://www.brothersoft.com/better-youtube-184994.html

"the best Greasemonkey user scripts for YouTube in one interface"
Brothersoft Editor: Enhances YouTube with Greasemonkey user scripts, that offer options like the FlowPlayer "doesn't start till you hit play" Viewer, clean "theater" view, and links to download the video automatically. See full user script developer credits and links and post questions and bugs at the extension homepage, you can free download Better YouTube 0.4.3.

Atau anda bisa mencari script lainya bisa menari di sini :
http://userscripts.org/
atau disini
http://www.brothersoft.com/downloads/greasemonkey.html

3. Meningkatkan Jumlah saran Omnibox

Apa itu Omnibox yaitu auto-completion di address bar, Google Chrome akan memberikan search suggestions ketika kita mengetik kata kunci yang kita inginkan. Search suggestion yang kita berikan misal “laptop” akan menjadi kata kunci yanglain lihat gambar.


Secara default jumalah omnibox google Chrome adalah 5 URL saran anda dapat mengubah omnibox menampilkan saran lebih atau anda bisa kurangkan caranya klik kanan pada icon shortcut Google Chrome pilih properties pada kemudian pada tab Shortcut tambahkan

-omnibox-popup-count=10  dan klik Ok.


4. Merubah tema Google Chrome
Anda bisa melakuan perubahan terhadap tema standar google chrome sesuai selera anda, anda bisa men Download nya disini :
http://chromespot.com/category/chromethemes/

Cara merubah tema Google Chrome berikut instalalsinya :
extrak "default.dll" file ke directory dibawah ini :

Windows XP : C:\Documents and Settings\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\User
Windows Vsita : C:\Users\AppData\Local\Google\Chrome\User Data
Windows 7 : C:\Users\ADMINISTRATOR\AppData\Local\Google\Chrome\User Data

Data dan masuk ke /Application/Chrome version/Themes. kemudian restart Browser google Chrome anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.