Sabtu, 09 April 2011

0 Windows Live Hotmail Gapai 1 Milyar Active Views

Anda salah satu pengguna Hotmail? Mungkin buat Anda yang belum punya akun Hotmail masih agak asing kalau mendengar mengenai Active Views. Active Views sendiri merupakan salah satu fitur Windows Live Hotmail yang memungkinkan pengguna Hotmail untuk menonton video di Youtube maupun Hulu tanpa harus mengunjungi websitenya terlebih dulu. Anda juga dapat melihat gambar-gambar di Flickr menggunakan fitur Active Views tersebut. Cukup buka pesan di Inbox Hotmail Anda yang di dalamnya terkandung link Youtube, Anda kini tak perlu lagi mengkliknya, tapi hanya cukup klik tombol play saja, maka video tersebut akan bisa Anda tonton pada kotak inbox Anda. Wow!
Active Views memang bukan hal baru. Pada dasarnya, Active Views ini mampu mempersingkat integrasi konten dinamis dan interaktif dalam pesan, yang memungkinkan penggunanya untuk memperoleh akses ke berbagai hak konten dalam kotak masuk (inbox) pesannya.
Fitur ini bisa mempermudah cara yang para pengguna pakai untuk men-share konten. Sebagai contoh, pengguna A mengirim email ke beberapa pengguna yang lain dengan menyertakan link terhadap konten video tertentu dari YouTube. Maka dengan Active Views ini berarti para pengguna yang menerima email tersebut tidak perlu mengklik link yang ada dan mengunjungi YouTube untuk melihat video, karena pada konten videonya sendiri sudah terintegrasi di dalam pesan dan bisa Anda lihat langsung video tersebut pada konten pesan Anda.
Keberadaan fitur Active Views ini kini telah menjadi bagian dari Windows Live Hotmail. Dan hebatnya lagi, fitur ini ternyata juga telah mendapat dukungan dari beberapa situs populer lainnya seperti YouTube, Hulu, Flickr, FedEx, dan sebagainya.
“Pada pesan-pesan pengguna, Kami mengambil konten penting yang berasal dari situs lain dan mempersilahkan Anda mengaksesnya berkat fitur Active Views yang muncul di bagian atas pesan. Hal ini memungkinkan Kita mengambil email dengan URL teks untuk video yang di-share tersebut, dan bukan hanya menampilkan teks yang membosankan, melainkan memungkinkan Anda bisa menonton video tanpa harus meninggalkan kotak masuk”, ungkap Dick Craddock, Group Program Manager dari Hotmail.
“Pada email tradisional hanya tersedia link teks saja, persentase orang yang mengklik pun adalah kurang dari 10%. Akan tetapi dengan Active Views ini, para pengguna yang mengklik tombol play video dapat mencapai sekitar 25% dari semua pesan email dengan video. Dan pada kenyataannya, kini Kami telah melayani lebih dari satu miliar Active Views terhadap konten-konten foto, video, dokumen, dan pemberitahuan pengiriman”.
Dengan 1 milyar kali Active Views yang telah diakses oleh para pengguna Windows Live Hotmail selama ini tentunya merupakan sebuah tonggak pencapaian terbaik bagi raksasa perangkat lunak tersebut.
Setelah general attachment dan link, kabarnya Microsoft saat ini tengah memperluas lagi  pengalaman dinamis dan interaktif dari pesan-pesan Hotmail yang ada. Dan untuk langkah berikutnya akan melibatkan: Invitations, Updates, rating, dan promo-promo menarik lainnya.
“Semakin banyak layanan yang menggunakan email untuk mempersilahkan anggota atau konsumennya mengetahui kapan sesuatu telah terjadi, dan sebagian besar dari pesan-pesan ini memiliki respon yang sederhana seperti menerima undangan, komentar pada foto, rating sebuah film”, tambah Craddock.
“Sekarang tindakan tersebut terjadi tepat di kotak masuk (inbox) Anda, cukup mengklik saja akan menghemat waktu Anda, berkat kerja mitra seperti LinkedIn, Posterous, LivingSocial, dan Netflix”.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.