Sabtu, 08 Januari 2011

0 Intel Demokan Prosesor Baru di CES 2011


Menempati booth nomor 7513 di Central Hall, Las Vegas Convention Center, Intel meng-highlight jajaran prosesor terbarunya lewat berbagai demo menarik.
"Apa yang kami tampilkan di sini adalah bagaimana prosesor Core i3, i5, dan i7 dimaksimalkan, lebih dari sekadar melakukan aktivitas komputasi," jelas salah seorang juru bicara Intel Corp. di ajang CES 2011.
Salah satu yang sempat menarik perhatian kami adalah showcase berjudul “Bringing Toys to Life”. Di pertunjukan ini, Intel memerlihatkan kekuatan multithread prosesor Core i7 untuk berkolaborasi dengan kamera, aplikasi, dan proyektor. Hasilnya adalah proyeksi mainan anak-anak pada sebuah bidang datar yang ditambahi efek-efek khusus sehingga permainan lebih hidup.
Di sisi lain terdapat showcase 3D Motion Gesture. Sebuah kamera dikoneksikan dengan perangkat khusus berbasis prosesor Intel Core generasi 2, layar display, dan tentu saja aplikasi. Anda cukup menyapukan tangan di depan kamera untuk memilih dan membuka aplikasi yang terpampang di layar, atau bahkan bermain game.
Ada pula wireless display dan wireless audio. Anda bisa melakukan streaming audio atau video dari internet atau hard disk secara nirkabel ke sebuah perangkat berbasis prosesor Intel. Perangkat ini akan memutarnya lewat display (video) atau speaker (audio).
Untuk wireless audio, Logitech sudah menyiapkan perangkatnya dan siap luncur pada kuartal kedua tahun ini. Kabarnya perangkat berbasis prosesor Atom ini akan dijual seharga US$30.
Yang juga menarik adalah penampakan sebuah laptop yang bisa menjelma menjadi tablet dengan mekanisme geser seperti smartphone. Produk yang kabarnya akan dibesut Samsung pekan ini tersebut berbasis prosesor Atom Oaktrail. Prosesor jenis itu, menurut pihak Intel yang kami jumpai, tidak butuh kipas pendingin serta mendukung daya hidup baterai yang cukup lama.
Gloria, begitu codename yang disandang perangkat ini, akan disiapkan untuk multi-OS, yakni Windows, Android, dan MeeGo. (Liana Threestayanti, dari Las Vegas - AS)

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.