Senin, 28 Maret 2011

0 Cara Backup Firefox Extentions


Anda pengguna Mozilla Firefox ketika anda berada di Internet, biasanya seorang yang senang berselancar untuk memudahkan mereka mencari kemudahan kadang memerlukan ektensi yang dipasangkan pada Browser. Browser jika tidak anda pasang ektensi juga mubasir karena jika anda tahu banyak ektensi browser yang sangat berguna.
Nah bagaiaman jika semua ektensi yang anda butuhkan sudah terinstall pada Firefox anda dan misal ketika PC mengalami masalah anda harus install ulang PC dan kemudian anda install ulang Firefox kemabali anda pasti akan lelah mencari ektensi kembali untuk Firefox anda.
Untuk menghemat waktu anda dan tidak merasa lelah anda bisa gunakan FEBE ektensi Forefox yang berguna untuk mem-backup semua ektensi browser Firefox anda dan ini sangat penting. Download dan install disini :
http://softwarebychuck.com/febe/febe.html#latest
Selanjuntnya anda restart Forefox anda dan mulailah untuk melakukan backup ektensi caranya pada menu Tools anda pilih FEBE untuk hal ini anda sebaiknya atur untuk settingan backup dengan memilih FEBE > FEBE_Options

Pada menu tab anda pilih Directory dan pada Browse ana klik dan pilih directory penyimpanan backup ektensi forefox anda.
Dan sekarang mulailah anda melakukan backup anda klik menu tools kembali anda pada FEBE anda pilih Quick backup.Jika anda klik Browse dari jendela ini anda tidak bisa saya sudah melakukanya jadi anda harus buat directory penyimpanan seperti ayng telah anda baca diatas sebelumnya. sekarang anda select All jika anda ingin mem-backup semua ektensi firefox anda, anda juga dapat membuat file single .xpi dengan mencentang Create single .xpi yang artinya semua file ektensi menjadi satu walaupun setiap ektensi yang anda backup adalah file .xpi.
Praktis bukan untuk melakukan restore anda klik kembali pada menu tools FEBE > Restore > Restore Extentions dan pilih directory file penyimpanan file ektensi anda yang telah anda backup sebelumnya. Disini anda juga dapat melihat jenis backup dan restore yang lain tidak hanya anda membackup ektensi silahkan anda pelajari.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.