Senin, 28 Maret 2011

0 Fix Media is Write Protected di Windows 7


Ketika tiba-tiba anda tidak bisa menulis file ke hard drive lokal , USB drive, atau drive eksternal terpasang melalui eSATA, dll pesan kesalahan umum yang anda dapatkan untuk hal ini biasanya adalah :
  • Media is write-protected
  • The disk is write protected
Tidak ada penyebab yang jelas kesalahan ini di Windows, kesalahan ini biasanya tidak ada hubungannya dengan kepemilikan atau hak akses dan itu benar-benar membingungkan.
Solusi yang paling umum mencoba kesalahan ini mengambil kepemilikan dari semua, file folder atau drive yang write-protected. Anda tidak ingin melakukan ini! 99 dari 100 kali, hak akses pada drive tidak berubah. Sebaliknya, itu masalah dengan Windows 7, Vista, XP atau perangkat lunak pihak ketiga.
Sebelum anda mencoba mengambil kepemilikan atau mengubah hak akses, mencoba solusi berikut dan melihat apakah mereka bekerja untuk anda.
Diskpart

Menggunakan built-in alat Diskpart yang ada pada Windows XP, Vista dan 7, anda dapat memeriksa apakah drive atau volume diatur ke read-only. Jika ya, anda kemudian dapat menggunakan diskpart untuk menghapus read-only property.
Pertama membuka command prompt dan ketik “DISKPART”.
Sekarang ketik list volume untuk melihat daftar disk dan partisi pada komputer.
Sekarang anda harus memilih volume atau disk untuk memeriksa apakah read-only atau tidak. dengan ketik “select volume 1 atau volume 2 dan seterusnya yang menurut anda read-only”
Sekarang ketik “attributes volume” untuk melihat berbagai atribut volume. Salah satunya adalah read-only.
Seperti yang dapat anda lihat dari atas, volume ini tidak hanya-baca. Juga perhatikan bahwa ketika anda mengetik list volume, tab Info akan memberitahu anda apakah removable disk atau tidak.
Untuk menghapus attributes read-only pada drive atau volume, ketik perintah berikut setelah anda memilih volume yang sesuai atau disk:
  • attributes volume clear readonly
  • attributes disk clear readonly
Update Driver Hard Disk
Jika, Äôre berjalan Windows 7 64-bit dan memiliki beberapa hard drive dengan AHCI diaktifkan, anda mungkin mengalami masalah ini.
Hal terbaik untuk dilakukan di sini adalah untuk men-download driver terbaru untuk hard disk Anda (SATA / RAID Controller) dan untuk setiap kontroler hard disk. Jika, Äôre memiliki masalah ini dengan perangkat NAS terhubung ke komputer anda melalui eSATA, update driver seharusnya memperbaiki masalah anda.
Periksa Registry Key
Jika sistem anda terinfeksi virus atau spyware, malware bisa memodifikasi registri key untuk membuat setiap alat yang terhubung ke komputer anda write-protected.
Buka registry editor dan masuk ke alamat berikut ini :
HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ StorageDevicePolicies
Jika key StorageDevicePolicies tidak ada, buatlah secara manual. anda dapat melakukan ini dengan mengklik kanan tombol Control dan memilih New, Key AI. Di jendela kanan, klik dua kali pada WriteProtect dan atur nilainya menjadi 0. Jika tidak ada WriteProtect, kemudian klik kanan pada tombol StorageDevicePolicies baru dan pilih New, Dword AI.
Disable Backup and Antivirus Software
Tergantung pada jenis perangkat lunak backup atau antivirus, disk atau volume mungkin diatur untuk read-only dengan perangkat lunak yang diinstal pada sistem anda. Kadang-kadang program ini salah membuat volume atau disk write-protected.
Salah satu contoh adalah software Antivirus Avira. Jika menemukan virus dan tidak bisa menghapusnya dari USB, Avira membuatnya write protect drive di atasnya, AOS sendiri!
Fix MBR
Dalam beberapa kasus, MBR pada drive dapat menjadi rusak dan karenanya menyebabkan drive hanya memiliki akses read-only. Jika, AOS drive eksternal, anda masih dapat menjalankan FIXMBR menggunakan utilitas gratis.
Jika anda perlu memperbaiki MBR pada disk yang memiliki Windows yang diinstal di atasnya, anda dapat mengikuti petunjuk untuk menjalankan perintah fixmbr disini :
http://helpdeskgeek.com/how-to/fix-mbr-xp-vista/
Jika anda perlu untuk menjalankannya pada drive lain, seperti drive eksternal, download utilitas ini dari sini:
http://www.sysint.no/nedlasting/mbrfix.htm
Anda dapat menggunakan perintah berikut untuk memperbaiki MBR pada drive:
Mbrfix / drive drive {num} fixmbr {/ vista | / Win7}
System Restore
Pilihan terakhir anda adalah untuk melakukan sistem restore jika anda baru saja menginstal beberapa perangkat lunak baru atau menginstal update terbaru untuk sistem anda. Cobalah untuk kembali ke restore point yang lebih awal dari saat anda mulai mengalami masalah dan lihat apakah ini dapat memperbaiki masalah ini.
Via :
http://www.online-tech-tips.com/computer-tips/fix-media-is-write-protected-in-windows-7/

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.