Sabtu, 30 Juli 2011

0 Cara Menambah Perintah Menu Run Sendiri

Run commandPerintah pada fitur Run sistem operasi Microsoft Windows memungkinkan Anda untuk langsung membuka aplikasi atau dokumen dengan hanya satu perintah, bukan menavigasi ke lokasi itu dan double-klik ikon dieksekusi. Namun, hanya bekerja untuk beberapa program Windows built-in seperti Command prompt (cmd), Kalkulator (calc), dll Jadi, apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara untuk membuat perintah Anda sendiri? dan di Jalankan sesuai untuk mengakses program favorit Anda, atau berupa file/folder? Nah, Kali ini saya akan membahas hal tersebut

Membuat perintah sendiri pada Menu Run

Saya akan membuat contoh, dengan membuat perintah RUN untuk membuka Internet Explorer dengan perintah "ie". Sekali anda membuat perintah tersebut, Perintah "ie" akan dapat terus anda lakukan untuk membuka Internet Explorer. Oke ini dia caranya.
1. Klik kanan pada Desktop lalu pilih New -> Shortcut.
2. Anda akan melihat Dialog box “Create Shortcut”  seperti dibawah ini

Create Shortcut
 
3. Klik pada “Browse”, Masuklah ke folder : Program Files -> Internet Explorer dan pilih“iexplore” seperti yang diperlihatkan di gambar diatas  lalu klik “OK”.

4. Sekarang klik “Next” Ketikan nama shorcut yang ingin anda gunakan.  Anda dapat menggunakan  beberapa shortcut. pada kasus ini saya menamakan shortcutnya “ie”. jika sudah tekan “Finish”.

5. Sekarang anda akan melihat sebuah Shortcut file di desktop yang bernama“ie”. Yang anda butuhkan sekarang adalah mengcopy atau memindahkan file tersebut ke Folder Windows (usually “C:/Windows”). Jika anda sudah mengcopynya anda dapat menghapus yang ada di desktop.

6. Yap sudah selesai silahkan mencoba Perintah yang telah anda buat pada kotak RUN.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.