Sabtu, 30 Juli 2011

0 Cara Mengembalikan Drive Letter Yang Disembunyikan

OK, melanjutkan artikel yang sebelumnya mengenai menyembunyikan letter harddisk. Setelah sukses menyembunyikan partisi hardisk saya senang sekali, tapi suatu hari saat Boss saya mau menggunakan datanya, beliau bingung dan bertanya kepada saya  "Dek piye carane ndelok dataku sing sampeyan delekne?" . "Oh, gini pak caranya" kata saya saat ditanya. Berikut cara mengembalikan partisi yang telah kita sembunyikan :



1. Klik menu Run-->ketikkan diskpart, seperti pada langkah menyembunyikan partisi hardisk.


2. Ketikkan perintah list volume untuk melihar daftar partisi/letter harddisk Anda :


3. Pilih partisi yang akan Anda tampilkan dengan mengetikkan perintah select volume 2 (dalam hal ini saya mengembalikan volume2/drive d: yang saya sembunyikan pada artikel sebelumnya).

4. Ketikkan perintah assign letter d untuk menampilkan partisi Anda kembali. Selesai, efek bisa dirasakan tanpa reboot komputer. Berbeda bila kita menyembunyikannya maka harus reboot dulu agar bisa terasa efeknya.


0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.