Sabtu, 30 Juli 2011

0 Cara Mencegah Website Dari Hotlinking Images Situs Anda

Hot-linking terjadi ketika seseorang secara langsung menggunakan link gambar yang disimpan pada server situs anda, bukan menyimpan dan meng-upload gambar ke server situs web sendiri. Hal ini disebut sebagai pencurian bandwidth karena orang tersebut memanfaatkan bandwidth yang anda bayar akibatnya menyebabkan beban tambahan pada server anda yang dapat menurunkan kinerjanya.
Hal ini biasanya terjadi dengan Blog Spam yang membabi buta menyalin konten anda dan link langsung ke gambar situs anda. Untuk mencegah hal ini, anda harus aktifkan perlindungan hotlink untuk blog atau website anda dan menghentikan orang lain dari situs hotlinking gambar dan video anda.

Cara Stop hotlinking menggunakan cPanel

1. Masuk ke cPanel.
2. Pilih “HotLink Protection” pada bagian Security di cPanel.


3. Klik pada tombol ‘Enable’ untuk mengaktifkan proteksi hotlink.

4. Sekarang masukkan URL yang diinginkan / situs web yang anda ingin memperbolehkan akses. Pastikan untuk memasukkan domain situs anda di sini untuk lainya anda juga bisa menambahkan daftar pembaca feed seperti Feedburner, Google Reader, Bloglines, dll sehingga mereka tidak menampilkan gambar redirect pada situs anda dan feed.



5. Tentukan ekstensi file yang ingin Anda blok. (Default jpg, jpeg, gif, png, bmp)

6. Masukan URL dari gambar (Yang tidak di host di situs anda) yang anda ingin gunakan sebagai gambar Redirect di situs yang telah hotlinked gambar. Anda bisa upload gambar redirect di imageshack, Pothobucket dll.

Lalu klik ” Submit ” dan anda sudah selesai. Sekarang setiap situs yang secara langsung menghubungkan ke gambar situs anda. Mereka harus menampilkan gambar redirect.

Sumber : http://www.netmild.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.