Sabtu, 30 Juli 2011

0 [Review] Nokia Seri N9


Kemarin, pada acara Nokia Connection di Singapura, Nokia mengumumkan produk terbarunya N9. Desainnya cukup menarik, N9 tidak menggunakan tombol keypad maupun keyboard.
 
Sosoknya yang geometris minimalis menerapkan unibody design. Layar AMOLED melengkung selebar 3,9 inci mendominasi tampilan depannya. Tak ada satupun tombol di bagian depannya.
 
Untuk menyalakan smartphone ini, pengguna hanya perlu men-tap layar dua kali. Pengoperasiannya menggunakan sentuhan jari. Pengguna dapat "mencubit" atau zoom layar untuk melihat aplikasi-aplikasi yang sedang terbuka.
 
N9 yang menjalankan sistem operasi MeeGo ini juga memiliki kemampuan multitasking. Untuk kembali ke layar home, pengguna tinggal mengetuk bagian sisi layar.

Kapasitas penyimpanan akan ada dua varian yang ditawarkan, 16GB dan 64GB. Selain itu N9 juga dilengkapi dengan kamera auto focus 8MP dengan lensa Carl Zeiss, dual LED flash, dan lensa lebar 28mm. Video HD juga didukungnya termasuk foto resolusi 16:9. Untuk tata-suara, N9 didukung oleh Dolby Headphone dan Dolby Digital Plus yang menyajikan suara surround ke headphone.

Web browser menggunakan teknologi Webkit 2 dan mendukung HTML5. Beberapa website dapat dibuka pada beberapa window. Fasilitas GPS-nya didukung oleh Nokia Maps yang menawarkan navigasi dengan panduan suara. Aplikasi Drive untuk navigasi di dalam mobil juga disediakan, sehingga pengguna dapat langsung menjalankan, memasukkan informasi tujuan, dan aplikasi siap memandu pengendara selama perjalanan ke tempat tujuan.

Ada tiga warna yang diperkenalkan, yaitu hitam, cyan, dan magenta. Body-nya menggunakan bahan polikarbonat, yang menurut Nokia akan meningkatkan kepekaan antena. 

Anda berminat? Nokia belum memberi tahu kapan smartphone yang bersistem operasi MeeGo ini tersedia di pasar. Yang jelas kata pihak Nokia akan hadir tahun ini juga dengan harga yang akan diumumkan ketika N9 akan diluncurkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.