Sabtu, 30 Juli 2011

0 [Preview] Stronghold 3 PC Game Strategi



Firefly Studio kembali mengembangkan game strategi yang cukup populer di tahun 2001 dan sekuel kedua di tahun 2005 dengan mengandeng publisher baru, Southpeak Games. Pihak pengembang menjanjikan game Stronghold terbaru yang telah mencapai sekuel ke 3 ini akan segera hadir di toko game dalam beberapa bulan lagi. Wow… Ini merupakan kabar yang cukup mengembirakan. Mari kita    simak fitur yang ditawarkan dalam Stronghold 3 ini.

Perubahan terbesar dalam game ini adalah berubahnya dari tampilan 2 dimensi menjadi 3D dengan mengandalkan engine game terbaru yang bernama Trinity Vision Engine dan serta didukung oleh Havok engine untuk mengkalkulasikan efek fisik yang terjadi didunia nyata ke dalam permainan ini. Seperti bangunan yang kini hancur secara bertahap dimulai dari retakan, berlubang, hingga kemudian ambruk ke bawah.



Dengan engine game yang baru ini benar-benar memungkinkan kita untuk dapat melihat dari jarak dekat kehidupan rakyat kita sehari-hari saat mereka beraktivitas, seperti berternak, bertani, hingga menebang pohon dan mengumpulkan kayu untuk diolah. Kemudian kemampuan untuk melihat dari mata elang atau zoom out juga dapat mencakup hingga keseluruhan peta permainan.

Proses perubahan cuaca juga akan dirasakan oleh pemain disepanjang permainan dengan berubahnya warna langit yang biru dipagi hari menjadi jingga disaat menjelang sore hari dan kemudian menjadi malam hari yang berjalan secara real time. Efek pencahayaan dalam game ini juga semakin ditingkatkan dan memiliki peranan penting dalam permainan, seperti pada waktu malam hari yang membuat kita tidak tahu posisi musuh yang berada diluar kastil dikarenakan jarak pandang yang sangat terbatas saat diselimuti kegelapan malam, namun kita bisa menembakan panah api untuk menerangi sudut-sudut yang kita curigai sebagai posisi bersembunyinya musuh atau dengan mengirimkan prajurit yang membawa obor api untuk melacak posisi musuh.



Game ini juga menghadirkan segudang trik dan perangkap perang ala zaman medieval. Seperti, kini kita sudah dapat melemparkan bangkai binatang ke arah musuh dan saksikanlah kabut hijau yang menandakan racun atau penyakit menyebar dan menjangkiti prajurit musuh hingga meninggal. Tentu saja trik dan perangkap pada sekuel sebelumnya juga masih tetap dihadirkan pada sekuel ketiga ini. Seperti menuangkan minyak mendidih ke gerombolan prajurit yang berusaha menerobos kastil kemudian menembakan panah api ke minyak yang tumpah tersebut untuk membakar mereka semua atau melepaskan kayu gelondongan ke arah musuh dan menimpa mereka.

Belajar dari kekurangan pada sekuel terdahulu, kini pada sekuel ketiga pemain diberi kebebasan untuk merancang kerajaannya tanpa harus terikat oleh sistem grid seperti pada sekuel sebelumnya. Dengan begitu, pemain dapat berkreasi membangun dan menata desa hingga kastil mereka untuk menerapkan taktik dan strategi dalam menghadapi gelombang serangan musuh. Pihak pengembang juga berjanji akan memperbaiki sistem mikromanajemen agar menjadi lebih baik lagi.



Dengan menilai sementara dari media gambar dan video yang dipertunjukan oleh pihak pengembang, Stronghold 3 benar-benar tampil dengan keren dan tampak realistis. Kelihatannya FireFly Studios telah melakukan gebrakan besar-besaran dalam mengembangkan game strategi mereka dengan menghadirkan segudang fitur yang baru dan grafis yang telah disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

Stronghold 3
Publisher : SouthPeak Games
Developer : FireFly Studios
Genre : Real Time Strategy
Release Date : 27 September 2011
Platform : PC
www.stronghold3.com




Review by : Beritateknologi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.