Sabtu, 30 Juli 2011

0 Tips Merawat Iphone


iPhone adalah ponsel yang memiliki model dan desain yang menarik nan aduhai, tapi dibalik desain yang cantik itu memiliki keriskanan untuk menjaganya agar tetap manis, tidak banyak lecet atau baret, bahkan retak. Untuk itu berikut ini adalah merupakan tips untuk merawat iPhone kamu, sbb:



1. Gunakan Selalu Sarung Pelindung


Agar iPhone kamu dapat tahan lama terlihat baik, gunakan selalu pelindung seperti sarung dari karet atau kantong yang terbuat dari berbagai bahan seperti kain atau kulit. Jangan membiasakan membawa iPhone telanjang begitu saja, karena disaat iPhone itu kita letakan dimanapun, kita masukan kantong dan aktifitas lainnya, membuat banyak pergesekan dengan casing iPhone, sehingga dapat menimbulkan lecet/baret. Bila hal ini terus berlarut dapat menjadikan casing iPhone menjadi tidak indah. Begitu juga untuk layar kacanya, gunakan proteksi (screen protector) agar terawat selalu.






2. Hati-hati Memasukkan Dalam Kantong Pakaian
Harap berhati-hati bila ingin memasukkan iPhone kamu ke dalam pakaian, misalnya hindari menaruh iPhone pada kantong baju kamu, sebab disaat kamu sedang merundukkan badan maka kemungkinan besar iPhone kamu dapat terjatuh! naasnya kalau hal ini terjadi di dalam toilet bisa-bisa nyemplung ke tempat yang tidak kita inginkan. Lalu perhatikan juga bila kita ingin menaruk iPhone kedalam kantong celana, hindari menaru pada kantong belakang, karena bila kamu sedang duduk maka kemungkinan besar iPhone kamu akan berada dalam posisi yang memprihatinkan (apalagi bila kamu menggunakan celana jeans yang ketat), casing/kaca iPhone kamu dapat patah/retak! Dan bila kamu ingin menaruhnya didalam kantong celana depan, yakinkan juga didalam kantong tersebut tidak ada benda-benda keras dan tajam seperti kunci-kunci mobil/rumah, karena pergesekan benda keras tadi dapat mengakibatkan lecet/baret yang cukup dalam.

3. Perawatan Kebersihan Secara Rutin
Lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Yaitu membersihkan iPhone dan aksesoris nya. Lakukan pengelapan pada iPhone kamu disemua sisi, lalu lepaskan sarung karetnya, kemudian bersihkan bagian dalamnya dengan kain, agar didalam karet tersebut tidak terdapat banyak debu atau partikel-pertikel yang dapat merusak permukaan iPhone.




Dengan demikian iPhone kamu menjadi terawat, disisi lain bila kondisi iPhone kamu sangat terawat juga dapat mempengaruhi pada saat kamu ingin menjualnya dengan harga yang tidak rendah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.