Sabtu, 30 Juli 2011

0 Valve Tertarik Rambah Game berbasis Cloud Bersama OnLive



Atas ketertarikkannya Valve Sebagai pemilik dan penyedia layanan distribusi Steam digital pada perangkat PC terbesar dan terkemuka di dunia, terhadap OnLive untuk mengembangkan permainan game berbasis Cloud dan menyarankan fitur-fitur apa saja yang akan dilibatkan. Hal ini setidaknya pernah diungkapkan oleh salah seorang wakil presiden teknik OnLive yang bernama Joe Bentley beberapa waktu yang lalu.
OnLive sendiri, bersama-sama dengan beberapa perusahaan lainnya termasuk Gaikai, telah mendorong industri game untuk mengadopsi solusi Cloud yang berfokus pada konten streaming game. Dengan begitu, nantinya para pemain tidak perlu membeli lagi perangkat konsol game atau PC yang handal hanya untuk menikmati sebuah permainan Game yang ada.

Kendati layanan tersebut menjadi populer dan dikhawatirkan akan bisa mengancam keberadaan perusahaan game biasa, OnLive menegaskan bahwa setidaknya Valve telah sangat terbuka bersama kelompok game berbasis Cloud tersebut, terutama bos-nya yang bernama Gabe Newell.

“Gabe dan timnya benar-benar seperti apa yang Kami lakukan sekarang”, kata Bentley kepada CVG. “Saya tidak bisa menjelaskan secara spesifik dari setiap percakapan yang Kami lakukan, tapi Kami telah melakukan pembicaraan dengan semua orang dalam industri ini. Dan mereka benar-benar membahas lebih jauh lagi tentang OnLive. Gabe sendiri adalah seorang pria yang lucu karena dia benar-benar bukan orang yang kompetitif dan sangat mirip dengan Randy [Pitchford]. Dia memandang Kami sebagai pihak yang saling melengkapi dalam banyak cara yang berbeda”.

Eksekutif OnLive juga menekankan bahwa Valve sangat bergairah tentang Steam, juga tentang membuat game seperti Portal 2 tersebut, yang telah dihadirkan untuk semua jenis platform, dari layanan digitalnya sendiri untuk perangkat PC ke konsol seperti PlayStation 3 atau Xbox 360.

“Dia sungguh terpesona dengan fitur Kami dan memberikan Kami banyak saran, mereka punya fitur serupa dan Kami mengobrol tentang ide-ide yang benar-benar inovatif. Saya menganggap dirinya dan perusahaannya sebagai teman. Yang pasti Kami berharap akan memiliki orang lain yang melakukan hal serupa, tetapi industri ini cukup besar. Kami hanya melakukan start up sebanyak 200 orang saja, dan Kami tidak perlu memiliki semua itu, ada sesuatu untuk semua orang”.

OnLive saat ini tengah menawarkan layanan berlangganan dari perangkat komputer. Meskipun begitu, kabarnya orang juga dapat membeli konsol mikro khusus yang mampu menyederhanakan pengalaman game berbasis cloud tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.