Sabtu, 30 Juli 2011

0 [Review] Asus Maximus IV Gene-Z


Setelah diumumkan melalui ajang pameran Computex 2011, Asus kini akhirnya merilis secara resmi Maximus IV Gene-Z terbarunya. Motherboard micro-ATX yang didasarkan pada chipset Intel Z68 ini dirancang untuk menjalankan processor Sandy Bridge LGA 1155 .

Sama seperti halnya dengan semua seri motherboard Republic of Gamers lainnya, Maximus IV Gene-Z dilengkapi sejumlah fitur canggih yang penting, seperti dukungan AMD CrossFireX dan Nvidia SLI, dukungan ROG Connect dan on-board chip suara Supreme X-Fi.

Selain dua slot PCI Express x16 yang diperlukan untuk dual-GPU setup, Asus juga telah melengkapinya dengan sebuah slot PCI-E x4. Ditambah pengguna juga akan menemukan tombol Power on-board dan Reset serta BIOS debug LCD.

Untuk mendukung solusi penyimpanannya, motherboard ini telah  menyediakan enam port SATA, dua dari berbagai 6Gbps, dan header USB 3.0 yang memungkinkan bagi dua port tersebut untuk diteruskan ke depan casing. Dua port USB 3.0 dapat ditemukan di panel I/O bagian belakang bersama dengan sejumlah port USB 2.0 yang mengesankan, dua konektor eSATA, 7.1-channel audio dengan output S/PDIF digital dan port Gigabit Ethernet.

Sebagai basis dukungan chipset Intel Z68, motherboard ini juga dibekali HDMI video output yang ditempatkan tepat di bawah konektor S/PDIF. Dengan demikian, motherboard Maximus IV Gene-Z ini berarti sepenuhnya kompatibel dengan teknologi switching grafis Virtu LucidLogix dan teknologi Intel’s Quick Sync, serta juga mendukung Respon Smart.

Untuk keberadaan daya CPU, diasup oleh Extreme Engine Digi+ PWM yang kompleks dengan desain 8-fase yang Asus klaim dapat memberikan asupan aliran 250A ke processor.

Menurut sebuah posting yang dibuat oleh perwakilan Asus pada forum XtremeSystems, harga eceran yang ditetapkan adalah sebesar 185 USD atau sekitar 1,6 juta rupiah. Sedangkan perihal ketersediaannya sendiri, kabarnya akan segera merambah pasaran dalam waktu yang tidak lama lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Comment Jangan Junk Ya

Free Blog Promotion

Untuk mengatur bagaimana tampilan tooltip tersebut nantinya, maka disini memerlukan kode style. Kode yang diperlukan seperti berikut ini.